SEKILAS INFO
: - Senin, 10-08-2020
  • 3 minggu yang lalu / Diberitahukan kepada seluruh peserta MPLS 2020, bahwa berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan No.443.2/07337 tentang Penyelenggaraan kegiatan MPLS Tahun Pelajaran 2020/2021, diputuskan bahwa mulai Selasa, 14 Juli 2020 kegiatan MPLS Tatap Muka DIHENTIKAN, dan digantikan dengan MPLS Daring.
  • 1 bulan yang lalu / Daftar ulang bagi calon peserta didik tahun pelajaran 2020/2021 dilaksanakan pada tanggal 1-3 Juli 2020 pukul 08.00-14.00
KARATE SMA NEGERI 1 UNGARAN RAIH PRESTASI GEMILANG

Tim karate SMA Negeri 1 Ungaran berhasil torehkan prestasi dalam event Kejurprov Karate Tingkat Jawa Tengah “Kendal Cup 2019”. Kejuaraan yang dilaksanakan pada 22-24 November di GOR Pondok Pesantren Modern Selamat Kendal ini diikiti oleh 30 Kontingen. 7 medali emas, 6 medali perak, dan 3 medali perunggu berhasil digondol anak-anak Ungaran, dan berdasarkan perolehan tersebut, Tim Karate SMA Negeri 1 Ungaran meraih Juara Umum III.

Di hari pertama, Nahida Viviani berhasil menyumbangakan emas pada nomor kata perorangan junior putri, kemudian disusul oleh Trio Kata (M. Yuukha, Grand Dior, dan Nikolas Berlian) yang berhasil meraih medali emas setelah di partai final mampu mengalahkan lawannya dengan memainkan Kata Sochin dan Bunkai yang memukau.
Di Hari kedua, tim kumite unjuk gigi dengan menambah lima medali emas. Perjuangan luar biasa ditunjukkan karateka-karateka smansa ungaran, terbukti tiga partai SMA Negeri 1 Ungaran all final tercipta. Di kelas -48kg junior putri antara Azzahra Aulia Lubis dan Larasati Sukma Kapindho, di kelas -53kg junior putri antara Thanasya Azzahra dan Nahida Viviani serta di kelas -61kg junior putra antara Adhi Kusuma Aristyo dan M. Yuukha Ilaiya.
Raihan positif anak-anak Ungaran diluar dugaan Prama Ramadani Putranto sebagi pelatih. Prama menyampaikan bahwa anak-anak yang bertanding mayoritas minim jam terbang serta murni dari program ekstrakurikuler. “Taat, tekun, dan disiplin tinggi dalam latihan, kemudian penerapan Sport Science serta program latihan yang tepat menjadi kunci sukses tim karate SMA Negeri 1 Ungaran“, tambah Prama.
Hal ini menjadi modal penting untuk tim karate SMA Negeri 1 Ungaran dalam menghadapi event-event selanjutntya. Harapan agar tidak terjebak dalam euforia dan tetap rendah hati serta kembali ke dojo untuk berlatih lebih keras untuk meningkatkan prestasi.

—Berlatih Tanpa Henti, Meraih Prestasi, Dengan Tekad Suci—

TINGGALKAN KOMENTAR