SEKILAS INFO
: - Minggu, 08-12-2019
  • 8 bulan yang lalu / Selamat menempuh Ujian Nasional Berbasis Komputer dari tanggal 1 s/d 8 April 2019 bagi peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Ungaran, semoga diberi kemudahan, kelancaran dan hasil yang terbaik.
LOMBA TATA UPACARA BENDERA DAN BARIS-BERBARIS (TUB-BB) KAB. SEMARANG

Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pemuda Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang mengadakan Lomba Tata Upacara Bendera dan Baris-Berbaris (TUB-BB) Pelajar SMA/MA/SMK Tingkat Kabupaten Semarang yang diselenggarakan pada tanggal 14-15 Oktober 2019 di Gor Pandanaran Wujil Ungaran. Perlombaan diikuti oleh 21 kontingen dari SMA/MA/SMK se-Kabupaten Semarang. Kontingen dari SMA Negeri 1 Ungaran mengikuti lomba ini yang diwakilkan oleh Peleton Inti (TONTI) dengan nomor tampil 19.
Perlombaan dimulai pukul 08.00 WIB dan TONTI Smansa mendapat kesempatan tampil lomba PBB dengan pasukan yang terdiri dari 17 siswa sebagai pasukan dan 1 siswa sebagai danton yaitu Muhammad Faiq Irfansyah (XI MIPA 1). Tema dalam Lomba PBB ini adalah memperingati Hari Sumpah Pemuda. Penampilan PBB dengan durasi 30 menit yang terdiri dari PBB dasar dan Variasi-Formasi. Selanjutnya, TONTI tampil lomba TUB dengan pasukan yang terdiri 19 siswa sebagai petugas upacara dengan 1 siswa yang bernama Miftakhul Rahmat (X MIPA 5) sebagai danton upacara dan Pembina upacara yaitu Ibu Riska Zulia Anggraeni, S.Pd selaku Pembina ekstrakurikuler TONTI. Tema dalam lomba TUB adalah memperingati hari Sumpah Pemuda dan upacara berlangsung dengan durasi 30 menit dan terlaksana dengan hikmat.
Perlombaan berakhir pada pukul 17.00 WIB dan ditutup dengan pembacaan kejuaran perlombaan ini. Hasil kejuaraan dalam perlombaan ini adalah Juara 1 diraih oleh SMA Negeri 1 Ungaran, Juara 2 diraih SMK Telkom, dan Juara 3 diraih oleh SMK Negeri 1 Tengaran. Juara 1 dalam perlombaan nantinya akan mewakili Kabupaten Semarang dalam Lomba TUB-BB tingkat Provinsi Jawa Tengah.

TINGGALKAN KOMENTAR