SEKILAS INFO
: - Selasa, 07-04-2020
  • 1 tahun yang lalu / Selamat menempuh Ujian Nasional Berbasis Komputer dari tanggal 1 s/d 8 April 2019 bagi peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Ungaran, semoga diberi kemudahan, kelancaran dan hasil yang terbaik.
PENGUATAN KARAKTER GENERASI MILLENIAL OLEH KAPOLRES SEMARANG

Pada hari Senin tanggal 29 Juli 2019 seperti biasanya semua civitas akademika SMA Negeri 1 Ungaran melaksanakan kegiatan upacara dalam rangka menumbuh kembangkan karakter kebangsaan serta meningkatkan jiwa nasionalisme bagi semua peserta didik. Kegiatan upacara pada hari ini diikuti oleh semua siswa-siswi kelas 10 dan kelas 11, mengingat kondisi lapangan yang terbatas untuk menampung seluruh siswa dari kelas 10 sampai 12.

Pada kesempatan kali ini sangat istimewa karena yang menjadi pembina upacara adalah Kapolres Semarang yang diwakili oleh Bapak Kompol Agung Rahardjo, SE. Beliau saat ini menjabat sebagai Kabagren Polres Semarang. Dalam amanatnya beliau menyampaikan tentang bahaya narkoba dan paham radikalisme. Beliau juga mengajak para siswa untuk mewujudkan cita-cita sebagai pelopor tertib hukum dan tertib berlalu lintas erta untuk memerangi narkoba, kenakalan remaja dan paham radikalisme dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Sekolah merupakan tempat untuk menimba ilmu, membangun dan membina mental kepribadian, budi pekerti serta menyiapkan para pelajar menjadi calon pemimpin bangsa yang siap untuk membawa Negara Indonesia bersaing dengan negara-negara di dunia. Revolusi teknologi yang semakin maju dan beraneka ragam ini menimbulkan dampak negatif yang dapat membahayakan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa sehingga menjadi tanggung jawab semua warga negara Indonesia untuk bersatu melawan radikalisme, penyebaran hoax dan ujaran kebencian. Itu semua jelas-jelas melanggar UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik).

Sebagai penutup dalam amanatnya, Kapolres Semarang memberikan himbauan kepada semua peserta upacara untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai sarana untuk mencegah dari perbuatan yang tidak sesuai dengan agama, norma dan etika yang ada di masyarakat. Kepada semua pelajar, jadilah pelopor dalam tertib hukum dan tertib berlalu lintas sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Tingkatkan rasa kekeluargaan antar pelajar, para guru dan pihak sekolah dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan nyaman di lingkungan sekolah. Tingkatkan kepedulian dan tidak mudah terpengaruh faham-faham yang menyesatkan seperti terorisme, faham radikalisme dan anti pancasila. Terakhir Kapolres Semarang berpesan agar selalu meningkatkan kerja sama dan sinergitas dengan angggota Bhabinkamtibmas dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.

TINGGALKAN KOMENTAR