SEKILAS INFO
: - Senin, 10-08-2020
  • 3 minggu yang lalu / Diberitahukan kepada seluruh peserta MPLS 2020, bahwa berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan No.443.2/07337 tentang Penyelenggaraan kegiatan MPLS Tahun Pelajaran 2020/2021, diputuskan bahwa mulai Selasa, 14 Juli 2020 kegiatan MPLS Tatap Muka DIHENTIKAN, dan digantikan dengan MPLS Daring.
  • 1 bulan yang lalu / Daftar ulang bagi calon peserta didik tahun pelajaran 2020/2021 dilaksanakan pada tanggal 1-3 Juli 2020 pukul 08.00-14.00
PEDULI CORONA, SMAN 1 UNGARAN BANTU MURID KURANG MAMPU

Baru-baru ini dunia digemparkan dengan munculnya sebuah virus yang sangat mematikan yang dikenal dengan nama Virus Corona atau Covid-19. Virus ini telah menjadi wabah penyakit yang sangat berbahaya bagi manusia diseluruh dunia karena penyebarannya berlangsung sangat cepat dan mematikan. Beberapa negara yang terjangkit Covid-19 bahkan memiliki angka kematian yang cukup tinggi dan cenderung terus meningkat. Virus corona yang saat ini sedang mewabah di Indonesia diakui penyebarannya telah melumpuhkan sendi-sendi perekonomian masyarakat karena hampir semua aktifitas kehidupan manusia harus dibatasi secara luas sebagai salah satu bentuk upaya untuk memutus rantai persebaran Covid-19.
Pemerintah juga telah menetapkan kebijakan bahwa semua siswa-siswi sekolah untuk sementara waktu melaksanakan kegiatan belajar di rumah terlebih dahulu dan para guru tetap melakanakan kegiatan pembelajaran secara daring. Kegiatan-kegiatan ekonomi yang harus dibatasi, telah memberikan dampak yang sangat nyata bagi keluarga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.
Sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial pada keluarga siswa-siswi SMAN 1 Ungaran yang kurang mampu akibat dampak Covid-19 ini, SMAN 1 Ungaran melalui Smansa Foundation (SMAN 1 Ungaran Foundation) telah memberikan bantuan paket sembako kepada beberapa keluarga siswa-siswi yang kurang mampu. Aksi peduli sosial ini dipimpin langsung oleh Ibu Ani Taruastuti sebagai koordinator Smansa Foundation. Tidak hanya paket sembako, sebelumnya Smansa Foundation juga telah membantu para siswa dari keluarga kurang mampu berupa bantuan pulsa atau kuota internet agar para siswa tetap dapat mengikuti dan melaksanakan kegiatan pembelajaran secara daring di rumah masing-masing.


Tanggapan para orang tua siswa kurang mampu terhadap bantuan paket sembako ini menurut mereka sungguh merupakan kegiatan yang sangat mulia dan telah meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian bapak/ibu guru SMAN 1 Ungaran yang telah membantu paket sembako, semoga Alloh membalasnya dengan rejeki dan pahala yang berlipat ganda, begitu kata salah satu orang tua siswa SMAN 1 Ungaran yang bekerja sebagai juru parkir di pasar Ungaran.
Kami seluruh keluarga besar SMA N 1 Ungaran memahami betul bahwa saat ini masyarakat merasakan dampak sosial ekonomi yang luar biasa dari wabah corona, sehingga melalui aksi peduli sosial ini, SMAN 1 Ungaran berusaha ikut membantu meringankan beban ekonomi keluarga siswa yang kurang mampu, begitu kata Bapak Supriyanto, S.Pd selaku Kepala SMA 1 Ungaran. Smansa Foundation berharap bantuan paket sembako ini dapat mengurangi beban ekonomi yang dihadapi masyarakat di tengah-tengah merebaknya wabah Corona.
Bapak kepala sekolah juga berpesan agar siswa-siswi SMA N 1 Ungaran tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait dengan penanggulangan wabah corona yaitu dengan cara tetap berada di rumah dan menjauhi keramaian. Terkait dengan kegiatan belajar mengajar, para siswa dimohon agar tetap bersabar berada dirumah melaksanakan kegiatan pembelajaran secara daring bersama bapak/ibu guru. Semoga wabah Corona ini segera berakhir dan segala aktivitas perekonomian, pendidikan dapat kembali berjalan normal seperti sedia kala, para siswa dapat kembali ke sekolah untuk melaksanakan kegiatan belajar secara langsung bertatap muka dengan bapak ibu guru, dan para orang tua bisa kembali bekerja mencari nafkah untuk memenuhi kehidupan keluarganya masing-masing. (Redi, April 2020).

TINGGALKAN KOMENTAR