SEKILAS INFO
: - Minggu, 19-01-2020
  • 9 bulan yang lalu / Selamat menempuh Ujian Nasional Berbasis Komputer dari tanggal 1 s/d 8 April 2019 bagi peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Ungaran, semoga diberi kemudahan, kelancaran dan hasil yang terbaik.
Ambalan Diponegoro-Cut Nyak Dien, Pramuka Peduli Lingkungan

Dalam rangka penutupan program kerja Dewan Ambalan SMA Negeri 1 Ungaran,Ambalan Diponegoro-Cut Nyak Dien (AMDIC), melakukan wisata ke Yogyakarta pada hari Sabtu, 20 April 2019. Selain wisata,kami sebagai anggota AMDIC tidak melupakan prinsip dasar sebagai seorang pramuka. Wah apanih? Tentunya tidak jauh dari pondasi pramuka, yaitu Dasadarma. Dalam kegiatan ini kami menerapkan isi dasadarma yang kedua, “Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia”

Dalam perjalanan ini AMDIC membuktikan ‘jiwa pramuka’nya dengan bersenang-senang bersama rekan-rekan, Pembina, dan juga Kepala Sekolah beserta Wakil Kepala Sekolah yang mendampingi. Selain menunjukkan kasih sayangnya sesama manusia, AMDIC tentunya juga menunjukkan cintanya kepada alam, melindungi lingkungan dengan bersama-sama melakukan pembersihan sampah di area Pantai Goa Cemara, Bantul, Yogyakarta.

Tak hanya anggota AMDIC rombongan pun ikut serta membersihkan area pantai. Bahkan diikuti oleh Bapak Kepala Sekolah, Supriyanto S.Pd.

Kegiatan ini bukan hanya semata-mata untuk membersihkan area tersebut, namun juga bertujuan untuk mengingatkan diri sendiri dan orang lain, utamanya kepada pengunjung pantai ini, untuk peduli dengan lingkungannya. Setidaknya dengan merasa malu akan sampahnya sendiri, sehingga memulai kebiasaan baik dengan membuang sampah pada tempatnya.

Ingat, bahwa kita ini hanya menumpang di bumi, maka jagalah bumi. Salah satu hal yang kecil dan dapat diterapkan dalam diri masing-masing adalah dengan membuang sampah pada tempatnya.

Bagaimmana dengan teman-teman? Sudahkah peduli dengan bumi ini?

 

TINGGALKAN KOMENTAR