SEKILAS INFO
: - Minggu, 19-01-2020
  • 9 bulan yang lalu / Selamat menempuh Ujian Nasional Berbasis Komputer dari tanggal 1 s/d 8 April 2019 bagi peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Ungaran, semoga diberi kemudahan, kelancaran dan hasil yang terbaik.
Wasana Warsa Kelas XII SMA N 1 Ungaran Tahun 2019 Berlangsung Meriah

Perjalanan peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Ungaran akhirnya telah sampai pada muaranya. Pada hari Selasa, tanggal 23 April 2019 , SMA Negeri 1 Ungaran, mengadakan acara wasana warsa kelas XII di Gedung Serbaguna alun-alun BungKarno Ungaran. Sebanyak 420 peserta didik kelas XII dengan perincian 285 program IPA , 100 program IPS, dan 35 program Bahasa dan Budaya. Dari 420 peserta didik, 71 peserta didik telah berhasil lolos perguruan tinggi, dengan rincian melalui jalur SNMPTN sebanyak 48 peserta didik, jalur SPAN-PTKIN 2 peserta didik, dan jalur PMDK-PN sebanyak 21 peserta didik. Proses pembelajaran dan pendewasaan peserta didik selama 3 tahun, ditutup dengan acara wasana warsa, dengan kegiatan ini, peserta didik kelas XII resmi dilepas dan dikembaikan kepada orang tua masing-masing.

Wasana warsa dibuka dengan tarian gambyong, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars SMA N 1 Ungaran. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari bapak Supriyanto, S.Pd, selaku Kepala SMA Negeri 1 Ungaran. Dalam kesempatan tersebut, kepala sekolah meyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada wali murid yang telah memberikan kepercayaan kepada SMA Negeri 1 Ungaran untuk mengelola putra-putri mereka. Rasa bangga yang tak terhingga atas segala prestasi yang telah diraih oleh siswa baik tingkat daerah, regional, nasional maupun internasional selama belajar di SMA Negeri 1 Ungaran. Bapak Kepala Sekolah juga menyampaikan selamat atas selesainya menempuh pembelajaran di SMA selama 3 tahun dengan baik, dan beliau berpesan agar selalu menempa diri untuk menghadapi persaingan di dunia luar yang sangat kompetitif, tetap berpegang teguh pada nilai-nilai ketaqwaan, percaya diri, dan optimisme agar sukses untuk selanjutnya.

Setelah sambutan bapak Kepala Sekolah, dilanjutkan dengan rangkaian sambutan dari Ketua Komite  dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Jawa Tengah. Seusai rangkaian sambutan, disajikan beberapa lagu dari Smansa Choir dan paduan suara dari bapak ibu guru dan karyawan.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian sepatah kata perpisahan dari Firdaus Mulya selaku perwakilan peserta didik kelas XII, kemudian dibalas oleh peserta didik kelas XI dan X yang diwakili oleh Azzahra Aulia Lubis. Setelah suasana mengharu biru karena curahan kata perpisahan, acara dilanjutkan dengan pemberian motivasi dari Jubir Kepala Badan Intelejen Negara, Bapak Wawan Hari Purwanto.

Bapak Wawan Hari Purnomo yang notabene adalah alumni dari SMA Negeri 1 Ungaran, memberikan banyak motivasi bagi lulusan SMA Negeri 1 Ungaran. Selain memberikan motivasi, beliau juga memberikan apresiasi bagi lulusan yang menorehkan prestasi bagi SMA Negeri 1 Ungaran baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan internasional.

Rangkaian acara ditutup dengan do’a, agar lulusan SMA Negeri 1 Ungaran menjadi lulusan yang bermutu sesuai dengan Visi SMA Negeri 1 Ungaran yaitu, ” Terwujudnya peserta didik yang bertaqwa, berkarakter, gemar membaca, berprestasi,  menguasai iptek, peduli lingkungan dan berwawasan global.”

TINGGALKAN KOMENTAR