SEKILAS INFO
: - Kamis, 29-10-2020
  • 3 bulan yang lalu / Diberitahukan kepada seluruh peserta MPLS 2020, bahwa berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan No.443.2/07337 tentang Penyelenggaraan kegiatan MPLS Tahun Pelajaran 2020/2021, diputuskan bahwa mulai Selasa, 14 Juli 2020 kegiatan MPLS Tatap Muka DIHENTIKAN, dan digantikan dengan MPLS Daring.
  • 4 bulan yang lalu / Daftar ulang bagi calon peserta didik tahun pelajaran 2020/2021 dilaksanakan pada tanggal 1-3 Juli 2020 pukul 08.00-14.00
55 TAHUN SMA NEGERI 1 UNGARAN MENGABDI UNTUK NEGERI

Pada hari Jum’at tanggal 28 Agustus 2020 merupakan hari yang paling istimewa bagi seluruh guru, karyawan serta siswa-siswi SMA Negeri 1 Ungaran. Hari itu diperingati sebagai hari ulang tahun SMA Negeri 1 Ungaran. Tepatnya SMA Negeri 1 Ungaran telah berdiri sejak tanggal 28 Agustus 1965 dan berarti sudah mencapai usia 55 tahun. Usia yang dapat dikatakan sudah tidak muda lagi, bahkan sudah mencapai usia separuh abad lebih.

Memperingati 55 tahun berdirinya SMA Negeri 1 Ungaran, dengan memilih tajuk 55 TAHUN SMA NEGERI 1 UNGARAN MENGABDI UNTUK NEGERI, seluruh civitas akademika sepakat menggelar kegiatan Bakti Sosial dalam bentuk pemberian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan betul-betul sangat membutuhkan. Selain paket sembako, sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian pengabdian dalam dunia pendidikan selama 55 tahun juga turut dibagikan makanan (nasi kuning) kepada masyarakat secara luas antara lain sekolah-sekolah (TK, SD, SMP, SMA), pondok pesantren, panti sosial, panti asuhan, panti rehab narkoba, tukang parkir, para pemulung di TPA dan pengurus masjid dan gereja yang ada di dekat SMA Negeri 1 Ungaran. Total paket sembako yang dibagikan sebanyak 190 paket dan 1040 dus nasi kuning. Para donator yang menjadi pendukung dalam kegiatan bakti sosial berasal dari kalangan internal bapak/ibu guru dan karyawan serta Dharma Wanita SMA Negeri 1 Ungaran, Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Ungaran (ILUSMATURA), Alumni AKMIL dan Alumni STAN & Angkatan 2014. Secara perseorangan ada Setyo Budi, Fitri dan Nafisul yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Ungaran juga ikut serta mendukung kegiatan bakti sosial tersebut diatas.

Kegiatan bakti sosial itu sendiri merupakan kegiatan yang kedua kalinya telah dilaksanakan dalam rangka peringatan hari ulang tahun SMA Negeri 1 Ungaran. Pada tahun 2019 kegiatan serupa sudah lebih dulu dilaksanakan namun hanya membagi-bagikan makanan kepada masyarakat, dan pada tahun 2020 ini selain membagi-bagikan makanan juga ditambah dengan pemberian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Sebagai bagian akhir dari rangkaian acara peringatan hari ulang tahun SMA Negeri 1 Ungaran yang ke 55 tahun adalah do’a bersama yang dihadiri oleh seluruh warga sekolah, komite sekolah, ILUSMATURA dan beberapa perwakilan alumni. Dalam sambutannya Bapak Syafrudin M Noor selaku Ketua Komite SMA Negeri 1 Ungaran menyampaikan bahwa kondisi sekolahan dulu jelas masih jelek dan sekarang pada usia 55 tahun telah berubah menjadi gedung sekolah yang sangat bagus dan megah. Beliau mendoakan semoga SMA Negeri 1 Ungaran dapat terus berprestasi, bapak/ibu guru yang mengajar selalu diberikan kesehatan dan tetap semangat menjalankan tugasnya mendidik siswa-siswi sampai menjadi orang-orang yang sukses dan berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Melengkapi acara do’a bersama tidak lupa dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Bapak Supriyanto selaku Kepala SMA Negeri 1 Ungaran dan selanjutnya diberikan kepada ketua komite sekolah dan perwakilan alumni SMA Negeri 1 Ungaran.

TINGGALKAN KOMENTAR