SEKILAS INFO
: - Senin, 14-10-2019
  • 6 bulan yang lalu / Selamat menempuh Ujian Nasional Berbasis Komputer dari tanggal 1 s/d 8 April 2019 bagi peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Ungaran, semoga diberi kemudahan, kelancaran dan hasil yang terbaik.
ORASI POLITIK CALON KETUA MPK TAHUN 2019

ORASI POLITIK CALON KETUA MPK TAHUN 2019

Pada hari Senin tanggal 2 September 2019 merupakan hari yang istimewa bagi ketiga siswa SMA Negeri 1 Ungaran yang maju menjadi kandidat calon Ketua MPK Periode Tahun 2019-2020. Ketiga siswa tersebut semua berasal dari kelas XI IPS 2, masing-masing adalah Adil Putra sebagai calon ketua dengan nomer urut 1, lalu Ananda Fatimah sebagai calon ketua dengan nomer urut 2 dan ada Fatihah Cindi Rahmatika sebagai calon ketua dengan nomor urut 3.

Setiap kandidat mendapat kesempatan untuk menjelaskan visi dana misinya yang merupakan bagian dari upaya untuk memikat calon pemilih dari seluruh warga sekolah dari kelas X, XI dan kelas XII. Penjelasan visi misi ini merupakan salah satu kegiatan orasi politik yang harus dilaksanakan oleh ketiga calon Ketua MPK dan menjadi bagian dari pembelajaran politik yang sangat baik di lingkungan sekolah sehingga dapat memberikan contoh bagi calon-calon ketua MPK periode berikutnya.

Dalam orasi politiknya, Adil Putra memiliki visi yaitu kebersamaan, kekeluargaan dan keharmonisan. Adil memiliki beberapa misi agar visinya dapat tercapai, yaitu 1) menjaga kebersamaan antar sesama anggota MPK; 2) menciptakan keharmonisan diantara warga sekolah dan MPK dan 3) menyampaikan aspirasi siswa dan siswi SMA Negeri 1 Ungaran. Sedangkan calon ketua dengan nomor urut 2, Ananda Fatimah, memiliki visi menjadikan MPK sebagai organisasi penyalur aspirasi siswa sekolah yang terbuka, terpercaya dan bertanggung jawab. Untuk mencapai visinya, Adinda memiliki 3 misi yaitu 1) mempererat hubungan antara pihak sekolah dan siswa SMA Negeri 1 Ungaran; 2) meningkatkan kinerja MPK dalam menjalankan fungsinya sebagai penyalur apirasi siswa dan 3) menjalin hubungan yang baik antara organisasi-organisasi lain di SMA Negeri 1 Ungaran. Berikutnya, calon ketua MPK dengan nomor 3 yang bernama Fatihah Cindi Rahmatika memiliki visi menjadikan MPK SMA Negeri 1 Ungaran sebagai organisasi yang bertanggung jawab, disiplin dalam menjalankan tugasnya serta sebagai media penyalur aspirasi semua. Untuk mencapai visinya, Fatihah memiliki 3 misi yaitu 1) penyaluran aspirasi warga SMA Negeri 1 Ungaran; 2) menjalin hubungan baik antar organisasi dan antar guru dan 3) meningkatkan kualitas kinerja dan aturan MPK itu sendiri baik dalam bersikap dan berperilaku.

Pelaksanaan pemilihan Ketua MPK SMA Negeri 1 Ungaran Periode Tahun 2019-2020 sendiri akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 4 September dengan mengacu pada aturan baku dan sistem kerja yang di gunakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pelaksanaan pemilu yang telah berjalan selama ini di Kabupaten Semarang. KPU Kabupaten Semarang menjadi lembaga yang sangat berkompeten dalam memberikan pendidikan politik serta pendampingan dalam seluruh tahapan pelaksanaan kegiatan Pemilihan Ketua MPK dan Pemilihan Ketua Osis di SMA Negeri 1 Ungaran. Bapak Supriyanto, S.Pd sebagai Kepala SMA Negeri 1 Ungaran tentu saja menyambut baik adanya kegiatan ini dan mengucapkan berterima kasih kepada KPU Kabupaten Semarang yang selalu menjadi mitra dalam pelaksanaan pendidikan politik di lingkungan sekolah.

TINGGALKAN KOMENTAR