SEKILAS INFO
: - Kamis, 27-06-2019
  • 2 bulan yang lalu / Selamat menempuh Ujian Nasional Berbasis Komputer dari tanggal 1 s/d 8 April 2019 bagi peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Ungaran, semoga diberi kemudahan, kelancaran dan hasil yang terbaik.
SMA Negeri 1 Ungaran Laksanakan Upacara HARDIKNAS 2019

Pada hari ini, Kamis, 2 Mei 2019, SMA Negeri 1 Ungaran menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2019. Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei, tidak hanya untuk memperingati hari kelahiran Ki Hajar Dewantara selaku Bapak Pendidikan Nasional, melainkan untuk kembali menggelorakan semangat nasionalisme dan patriotime insan-insan pendidikan Indonesia, karena tantangan pendidikan kedepan lebih berat lagi.

Upacara dimulai pukul 07.00, berlangsung dengan khidmat. Dalam amanatnya, Ibu Ani Taruastuti selaku pembina upacara, mengingatkan kepada para peserta didik agar tidak bangga hanya dengan capaian prestasi secara akademik yang ditunjukkan dengan maksimalnya nilai-nilai mata pelajaran. Lebih penting dari hal tersebut, tujuan pendidikan kita haruslah memiliki setidaknya empat kriteria. Pertama, peserta didik harus beriman kepada Tuhan yang Maha Esa. Keimanan tersebut harus diejawentahkan dalam kegiatan belajar mengajar setiap harinya.

 

Selanjutnya, peserta didik harus senantiasa berbuat baik. Penanaman Good Habit ini menjadi penting untuk menjalani proses pendidikan agar dapat bermanfaat bagi masa depan kelak. Kemudian, peserta didik juga harus saling mengingatkan dalam hal  kebaikan dan saling menginngatkan dalam hal kesabaran. Apabila keempat kriteria tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, InsyaAllah para peserta didik tidak akan menjadi insan yang merugi.

Pelaksanaan upacara menjadi semakin gempita, karena seusai upacara, para peserta didik menyerahkan piala prestasi yang telah mereka torehkan kepada pihak sekolah. Prestasi yang berhasil  ditorehkan bervariasi, mulai dari tingkat karesidenan, provinsi dan nasional.

 

TINGGALKAN KOMENTAR