SEKILAS INFO
: - Kamis, 17-01-2019
  • 2 bulan yang lalu / Orasi para calon ketua OSIS SMA Negeri 1 Ungaran 2018 pada hari Kamis, 8 Nov 2018 *** 1. Fathan Oktano (XI MIPA ) – Rahma Nabiila (XI MIPA 7) *** 2. Ichtiar Adhi (XI IPS 1) – Nirsya Eda ( XI MIPA 6) *** 3. Azzahra Aulia (XI MIPA 5) – Hanuga Fathur (XI MIPA...
Harapan Ketua Umum Ilusmatura Jelang Reuni Akbar 2019

Momen Reuni Akbar Ilusmatura (Ikatan Alumni SMAN 1 Ungaran) tanggal 19 – 20 Januari 2019 sangat ditunggu dan dinanti-nantikan para alumni. Keberadaan alumni yang sebagian tersebar di berbagai daerah di Indonesia, menjadi tantangan tersendiri untuk hadir dan turut mewarnai pertemuan lintas angkatan ini.

Ketua Umum IKA Ilusmatura, Wawan Hari Purwanto selaku Ketua Umum Reuni Akbar 2019 kepada UngaranNews saat ditemui di Ungaran mengatakan melalui reuni ini diharapkan dapat tergali potensi dan partisipasi para alumni. Sesuai kemampuan dan bidang yang dimiliki masing-masing alumni, dapat ditularkan kepada adik-adik kelas yang masih bersekolah di SMANSA Ungaran.

Tidak sekedar bertemu kembali untuk melepas kangen sambil mengingat kembali masa ketika masih bersekolah. Namun ada sumbangsih yang bisa diberikan kepada adik-adik alumni. Tema reuni pun mengangkat potensi alumni untuk mereka, yakni ‘Mendorong Prestasi Anak Bangsa’.

“Kita ingin menyatukan tulang dan daging yang terpisah yang berserakan dimana-mana. Untuk mengulang kembali masa-masa yang dulu masa sekolah. Di saat bersama-sama menimba ilmu, ingat kembali ke kampung halaman ketika dulu masih remaja dan mengingat jasa guru juga mengingat adik-adik yang masih sekolah tentu butuh contoh dan teladan dari kita,” ungkapnya.

Menurut alumni tahun 1984 ini, ada panggilan untuk kembali ke sekolah. Ada cerita-cerita teladan, pengalaman-pengalaman, juga masalah-masalah lain yang bisa ditularkan kepada adik-adik alumni yang masih sekolah.

“Bagaimana mendorong generasi muda ini bersikap kritis dan bisa mencotoh yang baik-baik dari kita. Semua itu kita wadahi dalam Reuni Akbar 2019 karena kita ingin kembali ke daerah bersama-sama membangun daerah sesuai kemampuan kita yang bisa kita sumbangsihkan,” tambahnya.

Diharapkan melalui Reuni Akbar dengan menengok almamater dapat kembali bersama-sama untuk men-share pemikiran, cita-cita, harapan, dan angan-angan yang dulu belum kesampaian.

“Sekarang ini saatnya kita wejawantahkan untuk adik-adik kita. Juga untuk kita bersama-sama lagi membangun dan mengembangkan potensi sesuai kemapuan dan bidang kita. Semoga ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan berpartisipasi dalam Reuni Akbar 2019,” tandasnya.

sumber :UNGARANNEWS.COM

TINGGALKAN KOMENTAR