SEKILAS INFO
: - Senin, 10-08-2020
  • 3 minggu yang lalu / Diberitahukan kepada seluruh peserta MPLS 2020, bahwa berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan No.443.2/07337 tentang Penyelenggaraan kegiatan MPLS Tahun Pelajaran 2020/2021, diputuskan bahwa mulai Selasa, 14 Juli 2020 kegiatan MPLS Tatap Muka DIHENTIKAN, dan digantikan dengan MPLS Daring.
  • 1 bulan yang lalu / Daftar ulang bagi calon peserta didik tahun pelajaran 2020/2021 dilaksanakan pada tanggal 1-3 Juli 2020 pukul 08.00-14.00
Hour of Code Indonesia  2018

Jum’at, 14 Desember 2018 sebanyak 31 siswa SMAN 1 Ungaran turut berpartisipasi dalam event yang diselenggarakan oleh Microsoft Indonesia : Hour of Code 2018. Dengan mengusung Tema : Coding is The Language of The Future, kegiatan ini melibatkan 18 titik lokasi di Indonesia dengan total peserta mencapai kurang lebih 650 siswa, yang berkolaborasi secara serentak secara virtual menggunakan Skype.

Sebelum kegiatan HOUR OF CODE telah diawali dengan Lomba Minecraft Coding Competition tingkat Asia Pacific yang di selenggarakan oleh Empire Code bekerja sama dengan Lenovo dan Microsoft pada tanggal 3 desember (pengumuman tema karya) sampai dengan tanggal 7 desember (batas akhir pengumpulan karya). Dalam lomba ini siswa diminta mengirimkan karya dari aplikasi Minecraft Education Edition dan Minecraft Makecode dengan tema karyanya adalah Teach a time a History. Dari SMAN 1 UNGARAN sendiri terdapat 3 siswa yang mengirimkan karyanya ke Empire Code. Alhamdulillah salah satu siswa SMAN 1 UNGARAN yang bernama Michael Hamonangan Sitorus kelas XI MIPA 2 berhasil meraih juara pertama dalam kompetisi Coding ini, dimana berhasil mengalahkan siswa dari Singapura (Runner Up) dan Siswa dari New Zealand (Juara 3).

Kembali pada event Hour Of Code yang diselenggarakan oleh Microsoft Indonesia. Dalam event ini Rundown acaranya diantaranya adalah Talkshow dengan tema “Coding is The Language of the Future” dengan menghadirkan Narasumber diantaranya adalah Sam McNeill (Education Solution Specialist, Microsoft Asia Pasific), ada juga Narasumber dari Astra International. Selain Talkshow juga ada Hour of Code Competition. Dalam sesi ini peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dimana satu kelompok beranggotakan 2 – 3 siswa. Masing-masing kelompok harus memecahkan coding yang diambil dari www.code.org/minecraft dimana ada 12 level. Kelompok yang menang adalah kelompok yang paling cepat menyelesaikan ke 12 level tersebut.

Sesi berikutnya yang tidak kalah penting yaitu pengumuman pemenang Asia Pasific Top Coders. Di sesi ini Michael sebagai Juara 1 diminta untuk bercerita via Skype. Selamat untuk Michael Hamonangan. Maju terus SMAN 1 UNGARAN….

TINGGALKAN KOMENTAR